Popular Posts

Powered By Blogger

Tuesday, January 3, 2012

Laporan Praktikum Statistik

KATA PENGANTAR

Segala puji dan syukur dipanjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya, sehingga penyusun dapat menyelesaikan laporan akhir praktikum statistik ini sebagaimana mestinya, yang disusun untuk memenuhi salah satu syarat mengikuti Seminar Praktikum Statistik pada Fakultas Teknik jurusan Teknik Industri Universitas Singaperbangsa Karawang.

Di dalam laporan praktikum ini terdiri dari enam modul yang meliputi Statistika Deskriptif, Distribusi Probabilitas, Uji Hipotesis, Goodness Of Fit Test, Statistika Non Parametrik, serta Regresi dan Kolerasi. Dari keenam modul tersebut berisikan pendahuluan, landasan teori, pemecahan masalah, pengumpulan dan pengolahan data, analisa, dan kesimpulan dan saran dari studi kasus yang diangkat. Laporan Praktikum Statistika ini dilakukan untuk mengaplikasikan dari teori yang telah diberikan pada perkuliahan mata kuliah Statistika Industri I dan Statistika Industri II.

Dalam menyusun laporan Praktikum Statistika ini penyusun telah mendapatkan bantuan oleh berbagai pihak, maka pada kesempatan ini penyusun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Terima kasih tersebut terutama diajukan kepada :

1. Bapak Winarno, ST. selaku dosen Statistika Industri sekaligus pembimbing selama melaksanakan praktikum.

2. Bapak Arie Rustyawan, ST. selaku asisten dosen yang membimbing kami baik dalam praktikum maupun dalam pengerjaan tugas.

3. Orang tua kami yang selalu memberikan dorongan kepada kami.

4. Semua teman-teman mahasiswa jurusan Teknik Industri angkatan 2008 yang saling memberi semangat.

Penyusun menyadari sepenuhnya bahwa didalam penyusunan laporan akhir ini masih terdapat banyak kelemahan dan kekurangannya. Hal ini disebabkan karena adanya keterbatasan waktu dan ilmu yang penyusun miliki. Namun demikian, tidak mengurangi maksud panyusun untuk selalu berusaha menyelesaikan laporan akhir ini sebaik mungkin.

Selain itu tanpa ada dorongan, bimbingan dan saran-saran yang telah diproleh dari berbagai pihak maka laporan akhir ini tidak akan dapat diselesaikan sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karena itu, maka penyusun ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan akhir ini yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Dengan selesainya laporan ini penyusun berharap semoga laporan ini bermanfaat khususnya bagi penyusun dan umumnya bagi pembaca.

Akhir kata, penyusun berharap semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan lindungan-Nya bagi semua pihak yang telah membantu penyusunan laporan ini.

Karawang, Agustus 2010

Penyusun

No comments: